Reuni 'SAMAKTA 93', Dari Teman Menjadi Keluarga

INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang - Reuni merupakan sebuah acara perkumpulan teman -teman lama sebagai wadah ajangnya mengikat tali silaturahmi. Kegiatan itu pun dapat mempertemukan teman yang semasa lalunya tidak begitu mengenal namun dengan reuni terkadang lebih dekat dan lebih kenal satu sama lainnya.

Seperti yang telah dilakukan alumni SAMAKTA, tiada lain siswa -siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Pandeglang-Banten, angkatan Tahun Ajaran 1990-1993. Sejak dilaksanakannya reuni pada september tahun 2017 lalu. Kini ikatan bathin pertemanan mereka pun terus berlanjut. Bahkan ikatan pertemanan kini lebih mengikat kepada ikatan kekeluargaan. Sungguh mengesankan apa yang telah dilakukan para alumnus SMA 2 Pandeglang angkatan 1993 tersebut.

Banyak acara yang telah dilakukan SAMAKTA. Mulai dari program sosial membantu warga tidak mampu, hingga program internal samakta menyelenggarakan acara siraman rohani dengan melakukan pengajian rutin setiap satu bulan sekali. 

Menggalang persatuan antar teman sehingga terjalin sebuah keluarga besar samakta, itu diawali mereka para alumnus dengan membuka group pada aplikasi WA ( WhatsApp). 

Hal itu digunakan sebagai alat komunikasi antar teman. Dan group WA pun mereka jadikan alat transformasi berjalannya program Samakta. Tentu untuk kelancaran komunikasi setiap anggota group diwajibkan selalu melakukan 'chating', guna menghindari kekosongan argumentasi. Pendapat yang disampaikan anggota group WA melalui chat itu pun tidak memiliki batasan, hanya saja harus sopan dan beretika dalam bahasa atau chat yang terkirim.

Demikian penulis sedikit menelisik rangkaian cerita dari sebuah perjalanan pertemanan sehingga menjadikan ikatan keluarga besar, dikalangan alumni SMA 2 Pandeglang.  

Sementara sumber tulisan sebagian referensi penulis dapat dari media sosial seperti facebook dan keterangan cerita pun didapat dari anggota group WA Samakta 93, berinisial 'RW', (Enggan disebut namanya -red), menjelaskan kepada penulis indonesiasatu.co.id dikediamannya di Kelurahan Kabayan Kecamatan Pandeglang. 'RW', juga mengatakan keluarga samakta 93 pada desember tahun ini rencananya akan menyelenggarakan acara gathring dengan nama 'Reuni Perak' 2018. ( dhank)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita